Contoh Banner

Bolehkah Muslim Mengucapkan Selamat Natal

Selamat Natal , Bolehkah muslim mengucapkan natal
Selamat Natal
Semoga damai natal selalu bersama kita
Itu lah ucapan yang biasa nya kita sampai kan ke saudara-saudara kita yang nasrani. Tapi sekarang ada larangan untuk seorang Muslim di Indonesia mengucapkan selamat natal.

Saya agak terganggu sebenar nya, karena saya termasuk Muslim yang selalu mengucapkan selamat natal kepada teman saya yang beragama Kristen. Bukan dengan niat ikut merayakan tapi untuk memberikan selamat sebagai mana mereka juga melakukan nya saat idul Fitri, saya melakukan nya lebih ke toleransi agama.
Kalau larangan itu di daerah aceh mungkin masih bisa si aplikasikan, terapi di kota besar seperti Jakarta ini dimana penduduk nya sangat heterogeneous rasa nya kurang pas. Yang terjadi adalah menjadi ada rasa yang kurang pas ketika bertemu teman yg nasrani setelah natal. Kalau saya sih Merasa semua itu kembali lagi ke niat awal nya, kita mengucapkan bukan berarti ingin merayakan tapi lebih ke bentuk toleransi. Jangan sampai kita di adu domba oleh pihak lain dengan ada nya larangan tersebut. ( itu menurut saya lho).

By Ninol

Advertisement
Bolehkah Muslim Mengucapkan Selamat Natal