Contoh Banner

Review Ulasan Aplikasi Cek KTP by Mychael Go

Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah identitas resmi Penduduk sebagai bukti diri yang diterbitkan oleh Instansi Pelaksana yang berlaku di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kartu ini wajib dimiliki Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki Izin Tinggal Tetap (ITAP) yang sudah berumur 17 tahun atau sudah pernah kawin atau telah kawin. 

Review Ulasan Aplikasi Cek KTP by Mychael Go
Anak dari orang tua WNA yang memiliki ITAP dan sudah berumur 17 tahun juga wajib memilki KTP. KTP bagi WNI berlaku selama lima tahun dan tanggal berakhirnya disesuaikan dengan tanggal dan bulan kelahiran yang bersangkutan. KTP bagi WNA berlaku sesuai dengan masa Izin Tinggal Tetap. Khusus warga yang telah berusia 60 tahun dan ke atas, mendapat KTP seumur hidup yang tidak perlu diperpanjang setiap lima tahun sekali. (Sekarang semua KTP berlaku seumur hidup)
KTP berisi informasi mengenai sang pemilik kartu, termasuk:
  • N.I.K.
  • Nama lengkap
  • Tempat & Tanggal lahir
  • Jenis kelamin
  • Agama
  • Status
  • Golongan darah
  • Alamat lengkap pemegang KTP (RTRWKelurahan, dan Kecamatan)
  • Pekerjaan
  • Pas foto
  • Tempat dan tanggal dikeluarkannya KTP
  • Tanda tangan pemegang KTP
  • Nama dan nomor induk pegawai pejabat yang menandatanganinya

Nah , sudah pada paham kan KTP itu apa , dan kali ini kita akan bahas Aplikasi yang menurut saya simple tapi sangat berguna Yaitu Aplikasi Cek KTP by Mychael Go .Aplikasi ini tersedia di Google Play store.Jika anda hobbi berbelanja online namun tidak melalui situs online shop resmi , misalkan Facebook,Twitter,Instagram dll yang notabene melalui Grup atau bahkan pertemanan dan melakukan jual beli tanpa memiliki situs atau website resmi , biasanya marak terjadi penipuan bahkan ada juga di blog-blog jual beli online padahal biasanya Photo KTP sudah dikirimkan ke pembeli .

Terkadang pembeli langsung percaya saja karena penjual sudah mengirimkan identitas diri (KTP) Padahal pembeli yang awam itu tidak tahu bahwa identitas yang dikirimkan banyak yang Editan PHOTOSHOP (bagi yang ahli) atau mengambil editan melalui internet.maka terjadilah penipuan yang marak karena kelalaian pembeli atas ketidak hati2annya dalam bertransaksi jual beli online.

Mengantisipasi hal tersebut cobalah jika penjual mengirimkan identitas diri (KTP),Sebaiknya anda cek terlebih dahulu kebenaran / ke aslian data diri orang tersebut dengan Aplikasi Cek KTP by Mychael Go yang tersedia di Google Playstore.

Berikut Featurenya :

Aplikasi untuk cek informasi KTP di seluruh Indonesia.
Aplikasi ini bukan aplikasi resmi dari pemerintah. Pihak pengembang tidak memiliki hubungan afiliasi dengan penyedia konten. Hanya memudahkan anda untuk cek infromasi tentang informasi KTP yang ada melalui nomor KTP/NIK.
-------------------------------------------------
Cara Pengecekan:
Masukkan Nomor KTP(NIK).
Tekan tombol "Cek".

Setelah admin mencoba Aplikasi ini , dari segi tampilan Simple dan Bermanfaat.
dan mungkin yang perlu ditambah adalah kelengkapan data diri meliputi Nama dan alamat (seperti RT/RW)
Bagi anda yang ingin mendownload Aplikasi Cek KTP by Mychael Go bisa langsung Search Cek KTP
dilihat developernya Mychael Go.
Atau bisa langsung menuju link Url dibawah ini :

Semoga Bermanfaat
Review Ulasan Aplikasi Cek KTP by Mychael Go
Review Ulasan Aplikasi Cek KTP by Mychael Go 

Advertisement
Review Ulasan Aplikasi Cek KTP by Mychael Go